Sunday 19 May 2013

Elegi Menggapai "Ideology of Mathematics Education: What are they thinking?"


Dalam artikel yang berjudul “Elegi Menggapai "Ideology of Mathematics Education: What are they thinking?"  ini kita dapat tahu bahwa  ideologi pendidikan matematika mencakup  mencakup radikal, konservatif, liberal, dan demokrasi. Dalam kebanyakan situasi pembelajaran, Perbedaan ideologi pendidikan matematika dapat menyebabkan perbedaan pada bagaimana mengembangkan dan mengelola pengetahuan, pengajaran, pembelajaran, dan sekolah. Menurut  Ernest, P (2007)  terdapat empat komponen terhadap identifikasi dari ideologis pendidikan matematika. Pertama, ada rekonseptualisasi pengetahuan dan dampak dari etos manajerialisme dalam komodifikasi dan fetishization pengetahuan. Kedua, ada ideologi progresivisme dengan fetishization atas gagasan kemajuan. Ketiga, ada komponen lebih lanjut dari individualisme yang selain mempromosikan kultus individu dengan mengorbankan masyarakat, juga membantu untuk mempertahankan ideologi konsumerisme. Keempat adalah mitos standar universal dalam penelitian pendidikan matematika, yang dapat mendelegitimasi strategi penelitian bahwa etika forground atau tindakan masyarakat lebih dianggap 'pantas' dalam hal riset tradisional.

No comments:

Post a Comment