Dari uraian
diatas, menjelaskan tentang bagaimana kecemasan para guru dalam pembelajaran
matematika. Faktanya memang masih banyak terdapat permasalahan-permasalahan
yang dihadapi guru dalam proses pembelajaran matematika. permasalahan yang
meninmbulkan kecemasan dari para guru meliputi permasalahan mengenai buku ajar.
Beberapa guru masih belum mampu menghasilkan buku ajar sendiri, bahkan untuk
memilih buku ajarpun mereka harus mampu memenuhi criteria yang baik untuk
proses pembelajaran. Dan tidak sedikit guru ingin mengetahui bagaimana komponen
pengajaran untuk menuju pembelajaran yang inovatif. Selain itu, dalam
mengembangkan lesson plan, guru masih kesulitan dan masih belum mampu
mengetahui gambaran pelaksanaan lesson plan dengan jelas. Sehingga para guru
harus memperdalam tentang bagaimana mengembangkan lesson plan. Dalam mengalokasikan
waktu dengan efektif, mereka belum dapat melaksanakan secara optimal. Sekaligus,
mereka belum mampu mengembanhkan lembar kerja siswa yang sesuai dengan criteria
yang benar efektif dan lebih praktis.
No comments:
Post a Comment