Saturday 25 May 2013

refleksi IDENTIFICATION PSYCHOLOGICAL PROBLEMS IN THE TEACHING LEARNING OF MATHEMATICS



Berdasarkan uraian identifikasi masalah tentang psikologi anak terhadap perkembangan dalam pembelajaran matematika ini seharusnya menjadi perhatian bagi para pendidik maupun calon pendidik. Secara garis besar identifikasi  masalah tersebut mengenai bagaimana mengembangkan metode, pembelajaran yang inovatif, motivasi siswa, komunikasi efektif antara guru-siswa dalam kelas, dan pemecahan masalah dalam matematika. Selain itu, hal yang penting juga adalah bagaimana peran guru yang emosional dalam kegiatan belajar mengajar, menfalisitasi siswa yang kurang cerdas, pengarus IQ siswa dan bagaimana memahami psikologi anak yang beraneka ragam dalam cara mereka belajar. Untuk melakukan inovasi pembelajaran yang lebih baik lagi, para pendidik maupun pendidik hendaknya dapat menganaslisis identifikasi masalah tersebut, dan mengetahui, memahami serta mencari tahu bagaimana cara mengatasi hal-hal tersebut.  

No comments:

Post a Comment