Setelah
membaca artikel yang berjudul ”
The Scene of Primary Mathematics Teaching ” ini, dapat memberikan gambaran tentang bagaimana meningkatkan
kompetensi memecahkan masalah matematika melalui pembelajaran kooperatif model
pembelajaran tipe Siswa Berpikir Achievement Division (STAD) .Penelitian
kualitatif matematika proses belajar terbatas untuk difokuskan pada
penyelesaian menemukan perimeter dan luas poligon
di SD. Selain itu juga menerapkan kooperatif mengajar tipe model pembelajaran
Siswa Berpikir Prestasi Divisi (STAD) untuk meningkatkan kompetensi memecahkan
masalah matematika. cara untuk
meningkatkan kompetensi memecahkan masalah matematika melalui pembelajaran kooperatif
model pembelajaran tipe STAD
memiliku lima komponen yaitu presentasi
kelas, kuis, skor perbaikan individu, dan pengakuan tim. Sedangkan
menurut
Polya di Herman Suherman, memecahkan terdiri dari 4 (empat) langkah masalah
matematika: untuk memahami masalah matematika, merencanakan solusi, untuk
memecahkan masalah sesuai perencanaan, dan untuk memeriksa hasil.
No comments:
Post a Comment